Sempat Digeledah, Polisi Sebut Rumah di Kertanegara Nomor 46 Disewa

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 27 Oktober 2023 22:48 WIB
Rumah di Jalan Kertanegara nomor 46 sempat digeledah polisi  (Foto: MI/Aswan)
Rumah di Jalan Kertanegara nomor 46 sempat digeledah polisi (Foto: MI/Aswan)

Jakarta, MI - Polda Metro Jaya menyebut rumah yang berlokasi di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang sempat digeledah pada Kamis (26/10) kemarin tidak dimiliki oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Rumah itu statusnya disewa.

Dikatehui penggeledahn itu berkaitan dengan kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang menyeret pimpinan KPK.

"Ya jadi untuk diidentifikasinya bahwa rumah tersebut adalah disewa," ujar  Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (27/10).

Kendati demikian, Ade Safri tidak mengungkap lebih jauh mengenai rumah tersebut. Termasuk harga sewanya dan juga peruntukannya seperti apa.

Untuk mendalami perihal rumah tersebut, Ade Safri menyampaikan pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap pemilik rumah berinisial E.

"Pemilik rumah Kertanegara 46 yang hari ini di schedule-kan untuk dilakukan pemeriksaan pada pukul 10.00 WIB di lantai 21 Gedung Promoter, ruang riksa penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," jelasnya.