Firli Bahuri Bantah Bertemu SYL di Rumah Kertanegara

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 29 Oktober 2023 16:01 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri [Foto: Doc. MI]
Ketua KPK Firli Bahuri [Foto: Doc. MI]

Jakarta, MI - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, membantah tudingan dirinya bertemu dengan eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) di rumahnya di Jalan Kertanegara Nonor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Enggak ada, enggak ada," kata Firli kepada wartawan, usai menghadiri laga badminton turnamen piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Cup 2023, di Arena Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (29/10).

Dijelaskan Firli, rumah yang disewanya di Kertanegara tersebut hanya dijadikan tempat beristirahat di Jakarta.

"Itu hanya tempat istirahat kalau seandainya saya ada giat di Jakarta ya," tandasnya.

Sebelumnya, Firli Bahuri telah diperiksa Polda Metro Jaya, terkait dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap SYL. Dugaan pemerasan itu kini dalam penyidikan Polda Metro Jaya.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga telah menggeledah 2 rumah Firli Bahuri, yaitu di Villa Galaxy, Bekasi dan di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/10).

Direskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan penggeledahan itu dilakukan, untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan kasus tersebut.

"Ada beberapa barang bukti yang kami sita di lokasi penggeledahan rumah Kertanegara nomor 46," kata Ade Safri kepada wartawan, Jumat (27/10).

Namun, Ade Safri tidak menjelaskan secara rinci bukti-bukti apa saja yang sudah disita tersebut.

"Jadi sudah saya sampaikan bahwa semua barang bukti yang disita oleh penyidik berada di lokasi-lokasi yang dilakukan penggeledahan," ujarnya.

"Ini semua untuk mencari dan mengumpulkan bukti," tandasnya. 

Berita Terkait