Ini Pemilik dan Penyewa Rumah di Kertanegara yang Dipakai Firli Bahuri

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 31 Oktober 2023 17:42 WIB
Rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Foto: MI/Aswan)
Rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Foto: MI/Aswan)

Jakarta, MI - Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa pemilik rumah di Jalan Kertanegara nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang dipakai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Rumah yang sempat digeledah polisi terkait kasus dugaan pemerasan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) disewa sebesar Rp 650 juta per tahun.

"Yang menyewa rumah Kertanegara Nomor 46 Jaksel adalah AT. Sewanya sekira Rp 650 juta setahun. Pemilik rumah Kertanegara No 46 Jaksel adalah E" ujar Direskrimsus Kombes Ade Safri Simanjuntak, Selasa (31/10).

Kuasa hukum Firli, Ian Iskandar, sebelumnya mengklaim rumah di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, yang digeledah polisi adalah rumah sewaan Firli. Dia menjelaskan rumah itu disewa Firli untuk beristirahat saat dinas di Jakarta.

Dalam perkara ini penyidik Subdit Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya juga berencana memeriksa kembali Ketua KPK Firli Bahuri.

Pemeriksaan dilakukan kembali untuk melengkapi keterangan dalam pemeriksaan terdahulu yang digelar pada Selasa (24/10/2023).

Kombes Ade Safri Simanjuntak menyebut penyidik kekinian tengah menyusun jadwal pemeriksaan tambahan terhadap Firli.

"Kita masih memerlukan beberapa keterangan tambahan dari saudara FB selaku Ketua KPK RI," kata Ade di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/10) lalu. (An)