Rumah di Kertanegara yang Dipakai Firli Bahuri Disewa Rp 650 Juta per Tahun

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 31 Oktober 2023 17:35 WIB
Rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Foto: MI/Aswan)
Rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Foto: MI/Aswan)

Jakarta, MI - Terungkap, harga sewa rumah di Jalan Kertanegara nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang dipakai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri sebesar Rp 650 juta per tahun. Rumah yang sempat digeledah polisi terkait kasus dugaan pemerasan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) itu disewa oleh seseorang berinisial AT. Sementara pemiliknya adalah berinisial E.

"Yang menyewa rumah Kertanegara Nomor 46 Jaksel adalah AT. Sewanya sekira Rp 650 juta setahun. Pemilik rumah Kertanegara No 46 Jaksel adalah E" ujar Direskrimsus Kombes Ade Safri Simanjuntak, Selasa (31/10).

Sementara itu, kuasa hukum Firli, Ian Iskandar, sebelumnya mengklaim rumah di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, yang digeledah polisi adalah rumah sewaan Firli. Dia menjelaskan rumah itu disewa Firli untuk beristirahat saat dinas di Jakarta. "Itu sewa kalau beliau ke Jakarta, mau rehat istirahat, karena jarak dari Bekasi ke tempat dia bekerja kan cukup jauh kan. Untuk rehat saja, istirahat, bukan punya Pak Firli," ujar Ian kepada wartawan di depan kompleks perumahan Firli di Bekasi, Kamis (26/10) lalu.