Ada Tahanan di Polsek Teluknaga Tangerang Tewas Gantung Diri

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 17 November 2023 11:12 WIB
Ilustrasi Gantung Diri [Foto: iStock]
Ilustrasi Gantung Diri [Foto: iStock]

Tangerang, MI - Satu orang narapidana berinisial G (20) di Polsek Teluknaga, Tangerang, ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi tahanan, pada Selasa (14/11) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, tahanan tersebut merupakan pelaku curat meninggal dunia, diduga karena gantung diri.

“Benar, tahanan tersebut merupakan pelaku curat meninggal dunia diduga karena gantung diri. Hal itu telah sesuai dengan hasil olah TKP serta keterangan beberapa saksi-saksi kejadian,” kata Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Jumat (17/11).

Korban awalnya, masuk ke dalam kamar mandi. Namun, berselang lama korban tak kunjung keluar, para tahanan lainnya pun curiga dan melihat korban ke kamar mandi.

Sesampainya di kamar mandi, saksi menemukan korban sudah tewas dengan kondisi gantung diri dengan sutas tali.

“Posisi tubuh tergantung seutas tali. Kemudian korban dievakuasi dari sel tahanan ke rumah sakit, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zayn mengatakan pihaknya telah memberikan penjelasan terkait, penyebab peristiwa tersebut kepada pihak keluarga. Menurutnya, pihak keluarga sudah memahami peristiwa itu, dan korban telah dimakamkan.

"Setelah kita jelaskan, berdasarkan olah TKP maupun keterangan saksi termasuk kondisi korban saat ditemukan, keluarga sudah memahami, menerima dan mengikhlaskan kematian korban dengan membuat pernyataan untuk tidak melakukan autopsi jenazah," tandasnya.