Sahroni Tak Menyangka Firli Akhirnya Tersangka

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 23 November 2023 14:29 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni (Foto: Dhanis/MI)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, mengaku kaget atas penetapan tersangka Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terkait kasus pemerasaan terhadap eks menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) 

"Kaget juga baru bangun pagi beredar berita ketua KPK tersangka," kata Sahroni kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (23/11).

Sahroni mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Polri dalam menangani kasus tersebut. Karena telah membuka kasus tersebut yang sebelumnya menyita perhatian publik. 

"Apresiasi buat kinerja kepolisisan karena mungkin masyarakat menunggu pada proses perkara yang menyita pengelihatan publik. Bahwa ada perkara yang belum jelas dan akhirnya tadi malam, tengah malam sudah diumumkan oleh polda metro," tuturnya. 

Untuk itu, kata Sahroni, Polri telah membuktikan kepada publik bahwa tak ada posisi aman bagi orang yang melakukan tindak kejahatan di Indonesia. 

"Dan ini bukti bahwa republik kita pada pokoknya tidak ada yang pada posisi aman dan kita tidak mau menjustifikasi semua pihak yang seolah-olah merasa benar," pungkasnya. 

Selain itu, Polri juga telah membuktikan bahwa mereka benar-benar serius dalam menangani suatu kasus yang melanggar hukum. 

"Dan ini menunjukkan kepolisian serius menangani perkara yang dimaksud tentang pemerasan itu dan akhirnya baru tadi malam yang bersangkutan menjadi tersangka," terangnya. (DI)