Buntut Korupsi Suaminya, Sandra Dewi Dilaporkan ke Kejagung

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 2 April 2024 23:41 WIB
Artis canti sandra Dewi istri dari Harvey Moeis di laporkan ke kejagung terkait kasus korupsi timah. (Foto: IG Sandradewi88)
Artis canti sandra Dewi istri dari Harvey Moeis di laporkan ke kejagung terkait kasus korupsi timah. (Foto: IG Sandradewi88)

Jakarta, MI – Sandra Dewi dilaporkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI imbas dari kasus korupsi timah yang menjerat suaminya, Harvey Moeis. Diketahui, Harvey telah menjadi tersangka dalam dugaan kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022.

Korupsi yang merugikan negara Rp 271 triliun ini membuat heboh masyarakat. Warganet turut mengkaitkan kondisi masyarakat yang masih kekukarangan. Atas kasus tersebut, Sandra Dewi yang merupakan istri dari Harvey Moeis ikut terseret dilaporkan ke Kejagung oleh kelompok advokat bernama Pendekar Hukum Pemberantasan Korupsi.

”Kami Pendekar Hukum Pemberantas Korupsi (PHPK) yang bertindak dalam kapasitas sebagai warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai advokat, besok (hari ini) Selasa, 2 April 2024, kami akan membuat pengaduan ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia." ujarnya

Dalam laporan ini, mereka menyertakan sejumlah dokumen salah satunya pemberitaan media online. "Untuk bukti kami bawa dari media online screenshot. Jadi beberapa media online sudah kami masukkan," paprnya.

Tim penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jam Pidsus) menggeledah rumah Harvey Moeis, Senin, 1 April 2024. "Dari penggeledahan tersebut, tim penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait," ujar Ketut Sumedana, Selasa (2/4/2024) April 2024.

Selain itu, pihaknya turut menyita dua unit mobil mewah jenis Mini Cooper dan Rolls Royce dalam penggeledahan tersebut. Mobil mewah ini adalah kado Harvey ke istrinya, Sandra Dewi.

Untuk diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia menggeledah kediaman Harvey Moeis (HM) di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan. Terkait kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

"Kami juga melakukan penggeledahan di kediaman saudara HM dan hasilnya apa kita tunggu. Untuk penggeledahan memang benar di Pakubuwono sedang berlangsung," kata Direktur Penyidikan Jampidsus, Kuntadi di Kantor Kejagung RI, Senin, 1 April 2024. (AM)