Tak Tutup Pintu Kamar, Pastor Paroki Kisol Dipergoki Tiduri Bini Orang!

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 26 April 2024 22:49 WIB
Ilustrasi tiduri bini orang (Foto: Ist)
Ilustrasi tiduri bini orang (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Salah satu imam Khatolik di Kevikepan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) tertangkap basah sedang berduaan dengan seorang perempuan di dalam kamar, Selasa (23/4/2024). Adalah Pastor Paroki Kisol Romo Agustinus Iwanti dipergoki sedang berduaan dengan salah seorang perempuan. 

Ketua Dewan Paroki Kisol Rikus Rambe menjelaskan, bahwa Romo Agustinus dipergoki oleh suami dari wanita yang sedang ia tiduri pada dini hari. "Perempuan tersebut berasal dari Stasi Rende, Lembur, salah satu wilayah dari Paroki Kisol," katanya.

Rikus menjelaskan, suami dari perempuan tersebut sudah melaporkan kasus ini ke Kevikepan Borong pada Rabu sore. "Saat ini Romo Agustinus sudah tidak berada di Paroki. Kami tidak tahu dia pergi kemana," kata Rikus Rambe.

Klarifikasi Romo Agus Iwanti
Dalam klarifikasinya, Romo Agus membenarkan kejadian tersebut, tetapi dia memohon agar peristiwa tersebut tidak disalahartikan, karena berbeda dengan kenyataannya.

“Saya, Romo Agustinus Iwanti (Pastor Paroki St. Yosef Kisol-Keuskupan Ruteng) dengan ini menerangkan tentang kronologis persitiwa yang menimpa saya, yang saat ini sedang diperbincangkan pada mdia sosial pun di tengah umat,” kata Romo Agus dalam sebuah tulisannya sebagaimana ditukil Monitorindonesia.com, Jumat (26/4/2024).

Dia menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Selasa (23/4/2024), dimana saat itu dirinya dengan karyawan pastoran bersama-sama pergi ke rumah Tinus, yang tak lain adalah suami dari wanita yang diberitakan bersama dengan dia di Kamar. 

Saat itu dia dan karyawan apstoran tidur di rumah Tinus karena sudah larut malam untuk pulang ke Pastoran. “Bapak Sindi (Bapak Tinus) menuntun saya ke kamar tidur yang ternyata sudah mereka siapkan. Mama Sindi tidur bersama anak-anak perempuannya,” jelas Romo Agus.

Dia juga menjelaskan bahwa saat itu dirinya kelelahan sehingga saat masuk ke kamar tidur langsung nyenyak. Namun, dia mengatakan bahwa saat itu dia tidak menutup pintu kamar dan hanya ditutupikain tirai.

Berikut klarifikasi selengkapnya:

Pastor Paroki Kisol

Berita Terkait