Egi Buronan Kasus Vina Cirebon Ditangkap di Bandung

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 22 Mei 2024 13:33 WIB
Vina Cirebon (Foto: Istimewa)
Vina Cirebon (Foto: Istimewa)

Bandung, MI - Pegi Setiawan, yang juga dikenal sebagai Perong alias Egi yang disebut-sebut otak penghilangan dan rudapaksa Vina Cirebon, berhasil ditangkap oleh Polda Jawa Barat di  Bandung pada malam Selasa (21/5/2024).

Kombes Surawan, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, mengonfirmasi penangkapan tersebut. "Ya, benar. Atas nama Pergi Setiawan diamankan tadi malam di  Bandung," ujar Surawan saat dihubungi wartawan pada Rabu (22/5/2024).

Meskipun penangkapan Pegi alias Egi telah dilakukan, Surawan belum memberikan detail lebih lanjut terkait insiden tersebut. Pegi adalah salah satu dari tiga DPO yang dicari terkait kasus pembunuhan Vina di Cirebon, bersama dengan Andi dan Dani. 

Polda Jawa Barat sebelumnya merilis ciri-ciri ketiga DPO tersebut, namun hingga saat ini ketiganya masih buron. Andi, diperkirakan berusia 31 tahun, memiliki tinggi 165 sentimeter, berbadan kecil, rambut lurus, dan kulit hitam. 

Sementara Dani, diperkirakan berusia 28 tahun, memiliki tinggi 170 sentimeter, badan sedang, rambut kriting, dan kulit sawo matang. Pegi alias Perong, diperkirakan berusia 31 tahun, memiliki tinggi 160 sentimeter, badan kecil, rambut kriting, dan kulit hitam.