Teroris ISIS di Cikampek Sudah Rencanakan Aksi Teror Gunakan Bahan Peledak

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 16 Juni 2024 11:44 WIB
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko [Foto: Repro]
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko [Foto: Repro]

Jakarta, MI - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris, dengan inisial AAR yang terafiliasi dengan kelompok pendukung ISIS di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, AAR ditangkap atas keterkaitannya dalam aktivitas terorisme, dan merencanakan aksi teror menggunakan bahan peledak.

"Turut diamankan juga beberapa komponen elektronik dan bahan peledak yang akan digunakan oleh tersangka dalam melakukan aksi teror," kata Trunoyudo, dikutip Minggu (16/6/2024).

Menurut Trunoyudo, AAR merupakan residivis kasus terorisme pada 2011 dan 2018. Ia ditangkap atas perencanaan aksi teror, menggunakan bahan peledak.

Sebelumnya, rumah kontrakan yang berada di Kampung Kamojing Barat, Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, digerebek Tim Densus 88 Antiteror, Sabtu (15/6/2024). 

Penggerebekan dilakukan terhadap terduga teroris, yang beraktivitas sebagai pedagang bubur.

Sejumlah warga setempat menyebutkan, penggerebekan terduga teroris di sebuah rumah kontrakan itu, sudah berlangsung sejak Sabtu dini hari.

Berita Terkait