Ini Sosok Cindra Aditi Tejakinkin, Korban Kenakalan Hasyim Asy'ari

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 4 Juli 2024 11:14 WIB
Cindra Aditi Tejakinkin [Foto: Ist]
Cindra Aditi Tejakinkin [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Sosok wanita cantik anggota PPLN Den Haag bernama Cindra Aditi Tejakinkin (CAT), yang diduga dirayu Ketua KPU Hasyim Asy'ari muncul ke publik.

Dari Belanda, Cindra memutuskan untuk menempuh perjalanan jauh ke Jakarta demi mendapatkan keadilan, atas perbuatan yang tak senonoh dari Hasyim. 

Dalam beberapa postingan gambar yang beredar, Cindra memiliki kulit putih serta rambut Panjang, yang diwarnai cokelat.

Saat konfrensi pers di Kantor DKPP, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024), Cindra mengungkapkan tekadnya, untuk mengikuti proses persidangan dengan mata kepala sendiri.

Ia menceritakan kronologi pelecehan yang dilakukan Ketua KPU, dengan iming-iming akan menikahi korban.

“Saya datang dari Belanda untuk menghadiri langsung persidangan ini karena saya ingin melihat bagaimana keadilan di Indonesia ditegakkan, dan sekarang adalah saatnya di mana semua keadilan itu ditegakkan oleh DKPP,” kata Cindra.

CAT mengakui bahwa untuk dapat mengajukan pengaduan ke DKPP, bukanlah hal yang mudah di lakukan. Butuh keberanian dan kesabaran mengambil keputusan tersebut.

“Butuh kekuatan hati dan kesabaran untuk menengok kembali dan mengaitkan berbagai hal yang saya alami dan menyusunnya sebagai kepingan yang utuh,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, CAT juga mengajak kepada seluruh korban kekerasan seksual untuk berani menyampaikan, atas perlakuan yang didapatnya.

"Dan juga saya ingin memberikan inspirasi kepada semua korban mau kasus apapun itu untuk dapat berani, terutamanya perempuan untuk mengajukan atau memperjuangkan keadilan," ujarnya.

Sebelumnya, majelis sidang DKPP memutuskan memberhentikan secara tetap Hasyim Asya'ri dari jabatannya sebagai Ketua dan Anggota KPU, karena terbukti melakukan tindakan asusila kepada CAT.