Tiko Aryawardhana Tegaskan Kasus Dugaan Penggelapan Uang Tak Terkait BCL

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 11 Juli 2024 22:21 WIB
Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Pradipta Aryawardhana menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan kasus penggelapan uang senilai Rp6,9 miliar, Jakarta, Kamis (11/7/2024). [Foto: ANTARA]
Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Pradipta Aryawardhana menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan kasus penggelapan uang senilai Rp6,9 miliar, Jakarta, Kamis (11/7/2024). [Foto: ANTARA]

Jakarta, MI - Tiko Pradipta Aryawardhana menegaskan tak mau disangkutkan dengan nama istrinya, Bunga Citra Lestari (BCL) terkait dugaan kasus penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar.

"Jadi, mohon jangan tulis BCL atau pakai fotonya dia, di dalam pemberitaan masalah ini, terima kasih," kata Tiko di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2024).

Tiko menegaskan dugaan penggelapan ini, merupakan masalahnya dengan sang mantan istri berinisial AW. Dengan demikian, kasus ini tidak ada hubungannya dengan BCL.

"Saya ingatkan ke teman-teman ingin menginformasikan kalau masalah ini dengan mantan istri saya," ujarnya.

Kuasa hukum Tiko, Irfan Aghasar menambahkan dalam pemeriksaan itu membahas tentang aliran dana, yang berkaitan dengan kasus penggelapan uang.

"Semua kebutuhan untuk modal usaha dan kami satu per satu membuktikan aliran dananya ini terbukti dalam rekening koran," ujar Irfan.

Sejak pukul 10.05 WIB, polisi melakukan pemeriksaan terhadap Tiko sebagai saksi selama 10 jam di Polres Metro Jakarta Selatan.

Sementara, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro menjelaskan pemeriksaan dilakukan secara detail, dan terperinci terhadap perkara yang dilaporkan.

"Ada materi mantan istrinya itu laporan penggelapan dalam jabatan, yakni pada saat itu saudara TA menjadi direktur," ujar Bintoro.

Bintoro menjelaskan dalam kasus itu, ada penggunaan dana yang memang tidak diperuntukkan pada kegiatan perusahaan, namun untuk kegiatan pribadi.

Dalam pemeriksaannya, pihaknya meminta keterangan Tiko dan kuasa hukumnya.

Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) mendalami dugaan kasus penggelapan uang Rp6,9 miliar yang dilakukan oleh suami Bunga Citra Lestari, Tiko.

Sang pelapor yakni mantan istrinya berinisial AW, atas dugaan penggelapan uang Rp6,9 miliar pada 2022, dan baru ditingkatkan statusnya ke tahap penyidikan pada Februari 2024.

Peristiwa ini terjadi pada periode sekitar 2015-2021, yang bermula AW dan Tiko memutuskan untuk mendirikan sebuah perusahaan, yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman.