Aep Saksi Kunci Kasus Vina yang Bikin Pegi Tersangka Menghilang!

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 13 Juli 2024 04:13 WIB
Pegi Setiawan (Foto: Dok MI)
Pegi Setiawan (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Aep, saksi kunci yang membuat Pegi Setiawan ditetapkan tersangka dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky, mendadak hilang. Dia menghilang setelah Pegi Setiawan bebas dan status tersangkanya gugur.

Keberadaan Aep tidak diketahui oleh keluarga. Aep sudah tidak lagi berada di rumah keluarganya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

"Gak tau saya," kata Sopiyah, salah satu keluarga Aep, Jumat (12/7/2024).

Menurut Sopiyah, Aep menghilang setelah memberikan kesaksiannya yang mengaku melihat Pegi Setiawan berada di lokasi tewasnya Vina dan Eki pada delapan tahun yang lalu.

Selain itu, Sopiyah juga tidak mengetahui pekerjaan Aep secara pasti. Aep sering berpindah tempat tinggal.

Sebelumnya, Kuasa hukum Pegi Setiawan, Yanti, berencana melaporkan Aep, saksi yang diduga telah memberikan keterangan palsu dalam kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita, 16 dan Muhammad Rizky alias Eky, 16. Dia greget dengan keterangan Aep yang mengakibatkan kliennya ditangkap polisi.

"Kalau tim kami sih greget mau melaporkan Aep, karena telah memberi keterangan tidak benar," kata Yanti, Kamis (11/7/2024).

Selain berhasil memenjarakan Pegi, keterangan Aep yang dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) juga telah mempidanakan lima orang. 

Padahal kelima anak tersebut tidak mengetahui kejadian pembunuhan Vina dan Eky.