Polri Kirim 4 Jenderal Ikut Seleksi Capim KPK

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 16 Juli 2024 2 jam yang lalu
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko [Foto: Repro]
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko [Foto: Repro]

Jakarta, MI - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengirimkan empat anggota kepolisian, untuk mengikuti proses seleksi calon pimpinan (capim) dan dewan pengawas KPK periode 2024-2029.

“Polri memberikan beberapa nama, yang mana dalam hal ini yang tentunya melalui seleksi dan memenuhi syarat,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Nama pertama yang disebutkan Trunoyudo adalah, Komisaris Jenderal (Komjen) Pol. Setyo Budiyanto, yang saat ini tengah menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian.

Kemudian Komjen Pol. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, yang saat ini tengah menjabat Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). Inspektur Jenderal (Irjen) Pol. Djoko Poerwanto yang saat ini, tengah menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah.

Dan yang terakhir adalah Irjen Pol. Didik Agung Widjanarko, yang saat ini tengah menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK.

Ia mengatakan, keempat nama yang dikirimkan tersebut merupakan personel terbaik Polri.

“Kami sampaikan bahwasanya keempat personel tersebut adalah merupakan personel yang terbaik di mana dengan adanya panitia seleksi capim KPK, tentu Polri menjawab itu dengan menjadikan mereka sebagai usulan,” pungkasnya.