Otto Hasibuan segera Ajukan PK Baru Kasus Jessica Wongso, Kantongi Bukti Baru!

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 30 Juli 2024 2 jam yang lalu
Kuasa hukum Jessica Wongso, Otto Hasibuan (Foto: Dok MI/Aswan)
Kuasa hukum Jessica Wongso, Otto Hasibuan (Foto: Dok MI/Aswan)

Jakarta, MI - Kuasa hukum Jessica Wongso, Otto Hasibuan bakal membuka kembali kasus kopi sianida Jessica Wongso dengan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) baru.

Otto Hasibuan mengungkapkan akan membuka kembali kasus yang sempat bikin heboh publik tahun 2016 itu pada bulan Agustus 2024 mendatang.

“Jadi memang kita berencana di bulan agustus nant ini mengajukan peninjauan kembali (PK) terhadap Jessica. Kita sudah persiapan untuk PK itu,” kata Otto saat menghadiri pelantikan DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Pontianak, di hotel Golden Tulip, pada Jumat (26/7/2024) lalu.

Menurut Otto, pengajuan PK baru tersebut setelah ditemukannya bukti baru terkait kasus kopi sianida dan memiliki beberapa dasar kekhilafan hakim atas penetapan tersangka kepada kliennya.

“Disamping ada beberapa bukti baru, kita juga memiliki beberapa dasar kekhilafan hakim dalam memberikan putusan dalam perkara tersebut,” jelasnya.

Sampai saat ini, Otto Hasibuan masih meyakini bahwa Jessica Wongso tidak bersalah atas kematian Mirna Salihin. Ia pun akan memperjuangkan kasus tersebut hingga kliennya dinyatakan tidak bersalah.

“Saya meyakini bahwa sebenarnya sampai sekarang Jessica ini tidak bersalah. Tetapi ada putusan hakim yang saya hormati dia dinyatakan bersalah. Namun kita tetap berjuang".

"Mudah-mudahan dengan PK yang kita lakukan ini bisa membuktikan kebenaran yang sesungguhnya, dan mudah-mudahan hakim di Mahkamah Agung bisa menyatakan Jessica tidak bersalah,” imbuhnya.

Baca selengkapnya Novum Jalan Pembebasan Jessica Wongso di SINI...