Polisi Bakal Ekshumasi Jenazah Korban Sedot Lemak Klinik WSJ

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 2 Agustus 2024 1 jam yang lalu
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. [Foto: Repro]
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. [Foto: Repro]

Jakarta, MI - Pihak kepolisian akan melakukan ekshumasi terhadap Ella Nanda Sari, yang meninggal dunia saat melakukan sedot lemak Klinik WSJ. Langkah ini dilakukan untuk penyelidikan kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan penyidik tengah melakukan komunikasi, dengan keluarga korban untuk melakukan ekshumasi atau penggalian kubur.

"Saat ini penyidik sedang komunikasi dengan keluarga korban untuk tindak lanjut proses penyidikan nya adalah rencana ekshumasi atau penggalian kubur untuk melakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap jenazah," kata Ade kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Jumat (2/7/2024).

Ade mengaku, pihaknya belum merinci kapan proses ekshumasi tersebut akan dilakukan. Dia mengatakan, ekshumasi dilakukan lantaran penyidikan harus berbasis ilmiah, sehingga dapat mengetahui peristiwa yang terjadi.

"Karena proses pembuktian itu penyidikan itu harus berbasis ilmiah, Scientific crime investigasi. penyidikan menggunakan berbagai keilmuan sehingga menjadi terang peristiwa nya. Ini sedang komunikasi dengan rekan-rekan Dokkes Polda Sumut untuk melakukan ekshumasi," ujarnya.

Sebelumnya, kasus selebgram meninggal akibat sedot lemak di Klinik WSJ Depok kini naik penyidikan.

Hal itu dilakukan, setelah Polres Depok melakukan serangkaian penggeledahan dan penyitaan, terhadap aset Klinik WSJ di Margonda.

"Statusnya menjadi penyidikan. Kita lagi kirim anggota ke Sumatera Utara, periksa korban sama autopsi jenazan ke sana," kata Kapolres Depok Kombes Arya Perdana kepada wartawan, Kamis (1/8/2024).

Korban Ella Nanda Sari, bakal melakukan serangkaian pemeriksaan untuk memastikan penyebab kematian.

Meski sudah naik penyidikan, Polres Depok belum menentukan siapa yang akan bertanggung jawab secara hukum atas kematian Selebgram Sumut tersebut.

"Sejauh ini belum ada tersangka, masih butuh alat bukti yang cukup termasuk hasil autopsi," jelas Arya Perdana.

Selebgram Ella tewas pada 22 Juli 2024 saat menjalani sedot lemak di Klinik WSJ Beauty Depok. Korban berasal dari Sumatera Utara dan dikenal sebagai wanita cantik dan aktif sebagai selebgram.