Aktor Otig Pakis Meninggal Dunia

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 9 Agustus 2024 6 jam yang lalu
Aktor Otig Pakis Meninggal Dunia [Foto: Ist]
Aktor Otig Pakis Meninggal Dunia [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Aktor senior Gito Joewono atau populer dengan nama Otig Pakis meninggal dunia, pada usia 64 tahun. Kabar tersebut dibenarkan oleh anaknya, Macan Legit atau Tora.

"Iya betul (meninggal dunia)," kata Macan Legit, Kamis (8/8/2024) malam.

Otig Pakis berpulang sekitar pukul lima sore kemarin. Otig meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker rektum. Suami dari aktris Dewi Pakis itu mengidap kanker rektum sejak 2021.

"Memang sakit," tuturnya singkat.

"Saat ini jenazahnya dimakamkan di Bengkel Teater Rendra dan akan dimakamkan besok," jelasnya.

Otig Pakis mengidap kanker rektum stadium 3B. Selama menjalani pengobatan dan kemoterapi, pria kelahiran 4 Agustus 1960 itu suka membagi cerita di akun Instagram pribadinya @ramaotigpakis.

Kabar meninggalnya Otig Pakis pertama kali disebarkan melalui akun Instagram pribadinya itu. Jenazah Otig Pakis akan dimakamkan pada hari ini, Jumat (9/8/2024) setelah zuhur.

"Dengan penuh rasa duka cita, kami menginformasikan bahwa: Gito Joewono (Otig Pakis) bin Suyadi Dayat, telah meninggal dunia pada tanggal 8 Agustus 2024 pukul 17.07 WIB.

Almarhum disemayamkan di Aula Bengkel Teater Rendra, Cipayung, Depok, malam ini (8 Agustus 2024).

Almarhum akan dimakamkan di Bengkel Teater Rendra, pada Jumat 9 Agustus 2024, setelah salat dzuhur.

Kami mohon doa dan permohonan maaf atas segala kesalahan almarhum. Semoga amal ibadahnya diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Terima kasih atas perhatian dan doanya," tulis informasi tersebut.

Bintang film Filosofi Kopi itu, debut film pada 1984. Di Luar Batas menjadi film pertama yang dibintanginya. Menghadap Tuhan menjadi film terbarunya yang rilis pada 6 Juni 2024 dan berperan sebagai Bapak Damar.