Jokowi-Ma'ruf Salat Id di Masjid Istiqlal

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 10 April 2024 07:12 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di  Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024) [Foto: YT/@SekretariatPresiden]
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024) [Foto: YT/@SekretariatPresiden]

Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024) pagi ini.

Jokowi tiba di Masjid Istiqlal bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dan berpeci hitam, sementara Ma'ruf mengenakan kemeja putih yang dibalut dengan jas berwarna hitam.

Jokowi menempati saf depan, diapit Ma'ruf Amin dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Sejumlah menteri juga salat Id di Istiqlal, di antaranya Menag Yaqut Cholil Qoumas, dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Sedangkan Ibu Negara Iriana Jokowi, berada di saf wanita bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin. Salat Id di Masjid Istiqlal segera dimulai

Masjid Istiqlal pagi ini juga telah dipenuhi warga. Kepadatan mulai terjadi sejak di kawasan Stasiun Gambir.

Masyarakat tampak berbondong-bondong, menuju area masjid. Sebelum masuk ke lokasi masjid, warga akan dilakukan body checking oleh anggota Paspampres.

Selesai body checking, warga kemudian akan diarahkan masuk melalui pintu utama masjid. Dari jalur ini warga akan masuk ruangan utama Masjid Istiqlal.

Salat Id di Masjid Istiqlal, akan berlangsung pukul 07.00 WIB. Masyarakat datang dengan membawa sajadah hingga kantong plastik untuk menaruh sandal.