Norris Bertekad Pertahankan di Posisi Terbaik Apa Pun Kondisinya

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 21 Juli 2024 12:01 WIB
Pembalap McLaren asal Inggris Lando Norris. (Foto: Antara)
Pembalap McLaren asal Inggris Lando Norris. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Duo pembalap McLaren Lando Norris dan Oscar Piastri bertekad mempertahankan posisi terdepan mereka demi tim pada balapan utama Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu (21/7/2024). Adapun optimisme itu datang menyusul Norris yang meraih pole pada sesi kualifikasi, Sabtu (20/7), dan Piastri tepat berada di belakangnya dengan margin 0,022 detik saja.

“Kami berada di posisi terbaik untuk apa pun kondisinya, jadi saya menantikan balapan mendatang. Dengan dua mobil di barisan depan, kami dapat mengendalikannya dari sana. Jadi, selama kami tetap bisa mempertahankannya, kami akan senang,” ujar Norris, dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Kami memiliki mobil yang sangat cepat, bekerja dengan sangat baik akhir pekan ini. Kami ingin mempertahankan posisi 1-2, dan saya pikir kami akan bertarung di antara kami sendiri untuk siapa yang mendapatkan gelar juara,” sambungnya.

Lebih lanjut, Norris dan Piastri sepakat bahwa dua posisi terdepan yang berhasil mereka amankan bukanlah proses yang mudah. Sejumlah penyegaran dari sisi teknis menjadi salah satu kunci kemenangan tersebut.

“Kami sudah memiliki kepercayaan diri yang besar. Kami memasuki akhir pekan ini dengan keyakinan bahwa kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik, dan kami juga memiliki mobil yang bagus untuk memperebutkan pole,” tutur Norris.

“Kerja tim sangat bagus. Saya rasa, kami terus meningkat setiap akhir pekan, jadi meraih posisi terdepan pada (GP) ini adalah hal yang manis,” lanjutnya.

Piastri melanjutkan, meskipun ia berhasil menyempurnakan posisi McLaren di barisan depan, ia merasa masih belum puas dan ingin memperbaiki performanya di balapan utama nanti.

“Tentu saja saya memikirkan hal-hal kecil yang mungkin bisa saya lakukan lebih baik (dan merebut pole). Namun, bagaimanapun ini adalah hasil yang luar biasa untuk tim,” pungkasnya.

Sementara itu, juara bertahan Max Verstappen (Red Bull) masih unggul atas Norris dengan selisih 84 poin pada klasemen sementara menjelang balapan utama di Hungaroring, Minggu dimulai pukul 20.00 WIB.