Hasto Ungkap PDIP Masih Jadi Magnet di Pilkada 2024 Meski Terus Diserang dari Berbagai Arah

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 10 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Logo PDI Perjuangan (Foto: MI/Dhanis)
Logo PDI Perjuangan (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa partainya masih menjadi magnet bagi partai politik lain untuk bekerja sama di Pilkada Serentak 2024.

Kata Hasto, meski saat ini ada berbagai upaya untuk menjatuhkan PDIP, tetapi di berbagai daerah banyak partai politik yang mengajukan penawaran agar dapat bekerjasama di Pilkada mendatang. 

"PDI Perjuangan di tengah berbagai upaya pihak-pihak yang mencoba mengepung kita. Di tingkat kabupaten atau kota, ternyata begitu banyak antusiasme bekerja sama dengan PDI Perjuangan," kata Hasto kepada wartawan, dikutip Sabtu (10/8/2024). 

Bahkan kata Hasto, PDI Perjuangan menjadi kekuatan perekat dengan partai lain meski parpol berlambang banteng itu tak punya kursi di eksekutif untuk beberapa kabupaten dan kota.

"Di beberapa wilayah, kita tidak punya kursi pun, mereka meminta rekomendasi ke PDI Perjuangan. Kita jadi bertanya, kenapa nol kursi PDI Perjuangan, kemudian minta dukungan kita?" heran Hasto. 

"Mereka menjawab, karena PDI Perjuangan sudah teruji, karena PDI Perjuangan punya pasukan barisan pemenangan yang militan, karena PDI Perjuangan solid bergerak untuk Indonesia Raya. Itu dari mereka," lanjut Hasto.

Untuk itu, kata Hasto, ia pun menekankan kepada kader banteng untuk menjaga kepercayaan partai lain menjelang Pilkada serentak 2024.

"Mari kita gunakan kepercayaan dengan sebaik-baiknya, sehingga DPP PDI perjuangan mengucapkan terima kasih dan apresiasi ke panitia dan seluruh tim pemenangan nasional yang telah bergerak cepat," pungkasnya.