Ayah-Anak yang Tewas Membusuk di Koja, Ternyata Bos Travel Umroh

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 29 Oktober 2023 13:01 WIB
TKP penemuan jasad Ayah dan Anak di Koja [Foto: Doc. MI]
TKP penemuan jasad Ayah dan Anak di Koja [Foto: Doc. MI]

Jakarta, MI - Hamka (50) dan anaknya yang ditemukan tewas membusuk dalam rumahnya di Jalan Balai Rakyat RT 06 RW 03, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, ternyata merupakan pengusaha travel umroh dan haji. 

Salah satu tetangga Hamka, Sugandi (70) mengatakan, bahwa tetangganya tersebut dikenal sebagai sosok yang ramah namun tertutup. Hamka disebut merupakan pengusaha. 

“Beliau orangnya baik, cuma memang jarang bergaul dengan tetangga dengan teman jarang," kata Sugandi kepada wartawan, Minggu (29/10).

"Beliau ini pengusaha travel (umroh dan haji) sudah lama, beberapa tahun," tambahnya.

Sebelum ditemukan tewas, lanjut Sugandi, warga tidak melihat adanya hal yang mencurigakan terhadap tingkah laku tetangganya tersebut.

"Tidak, kalau kecurigaan apapun terhadap beliau. Karena memang, kita walaupun tetangga berdekatan, tapi jarang berkomunikasi secara intens. Beliau jarang bertetangga dengan kami, teman-teman tetangga," jelasnya.

Sugandi mengaku, dirinya sempat berkomunikasi dengan Hamka, namun tidak melihat kecurigaan apapun.

"Tapi begitu pas ketemu suka ngobrol tapi cuma sepintas. Kecuali membicarakan travel, umrah dan lain-lain memang serius dia kalau cerita," tandasnya.

Sebelumnya, warga Koja, Jakarta Utara (Jakut), digegerkan dengan temuan jasad ayah dan balita dalam kondisi sudah membusuk di sebuah rumah.

"Iya betul. Anak korban laki-laki kurang lebih dua tahun. Bapaknya kurang lebih 50 tahun," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iver Son Manossoh, Sabtu (28/10).

 

Berita Terkait