Ayah dan Balita Tewas Membusuk di Koja, Istri dan Anak Sulung Ditemukan Lemas

Rekha Anstarida
Rekha Anstarida
Diperbarui 29 Oktober 2023 15:03 WIB
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]

Jakarta, MI - Seorang ayah (50) dan balita (2) ditemukan tewas membusuk di dalam sebuah rumah di kawasan Koja, Jakarta Utara pada Sabtu (28/10). 
Selain jasad ayah dan balita itu, warga juga menemukan istri dan anak sulung korban di dalam rumah tersebut dalam kondisi lemas.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iver Son Manossoh mengatakan, istri dan anak korban belum dapat dimintai keterangan.

Saat ini keduanya sudah mendapat perawatan di rumah sakit dan pendampingan dari tim Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Utara.

Iver Son pun memastikan, empat penghuni rumah itu tak terkurung di dalam rumah. Sebab, pintu rumah tidak dalam kondisi terkunci. 

"Enggak (terkurung di rumah), pintu bisa didorong dari luar. Artinya kalau gagang pintunya diputar tetap kebuka tapi enggak full kebuka. Faktanya bisa didorong dari luar oleh warga karena mencium bau busuk," kata Iver Son, Sabtu (28/10).

Sementara itu, kedua jenazah korban sudah berada di RS Polri Kramat Jati guna mengetahui penyebab kematian. 

"Tunggu saja hasil dari olah TKP, kami belum bisa berandai-andai penyebab kematian, biar ahli yang menyatakan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Koja, Jakarta Utara (Jakut), digegerkan dengan temuan jasad ayah dan balita dalam kondisi sudah membusuk di sebuah rumah.

"Iya betul. Anak korban laki-laki kurang lebih dua tahun. Bapaknya kurang lebih 50 tahun," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iver Son Manossoh, Sabtu (28/10).

Iver Son mengatakan kedua korban ditemukan pagi tadi. Penemuan bermula saat warga sekitar mencium aroma tidak sedap di lokasi kejadian. Setelah dicek, ditemukan jasad korban yang sudah membusuk.

"Jadi tadi pagi, warga mencium bau tidak sedap. kemudian melaporkan kepada Pak Babinsa dan warga sekitar, dari polsek juga datang. Dicek ternyata di dalam rumah ditemukan sesosok mayat bapak-bapak umur kira-kira 50 tahun. Kemudian satu lagi balita umur kira-kira kurang lebih dua tahun," jelasnya.

Sementara itu, belum diketahui pasti penyebab kematian kedua korban tersebut. Adapun saat ini pihak kepolisian tengah melakukan olah TKP.

"Belum diketahui (penyebab kematian). Tim masih melakukan olah TKP, sampai sekarang olah TKP. dari Reskrim Jakut, Polsek Koja, Puslabfor Mabes Polri, kemudian dari RS Polri Kramat Jati dan kedokteran forensik. Biarlah ahli ini bekerja nanti akan kami sampaikan lebih lanjut," ujarnya.