Bagian Tangan Kerangka Manusia di Jasinga Bogor Belum Ditemukan

Rekha Anstarida
Rekha Anstarida
Diperbarui 30 Oktober 2023 16:54 WIB
Penemuan kerangka manusia di Jasinga, Bogor. [Foto: Ist]
Penemuan kerangka manusia di Jasinga, Bogor. [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Polisi mengungkapkan salah satu bagian tangan dari kerangka manusia di Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belum ditemukan. 

"Pas diangkat kondisi tangannya hilang satu dan sekarang juga belum ketemu," kata Kapolsek Jasinga AKP Joni Handoko, Senin (30/10).

Joni mengatakan, pihaknya masih berupaya mencari bagian tangan tersebut. Ada kemungkinan berada di dasar kolam atau lokasi penemuan kerangka manusia tersebut.

"Kita berupaya masih mau nguras airnya. Karena itu kan masih kedalaman satu meteranlah air itu. Kemungkinan (di dasar) masih kita cari," ujarnya.

Sebelumnya, dari lokasi polisi menemukan jam tangan berbahan plastik dan baju warna hitam bermotif batik. 

Joni mengatakan sejauh ini hanya ditemukan kedua barang tersebut. Adapun saat ditemukan jam tangan warna hitam itu masih melingkar di tulang tangan.

"Ditemukan ada jam tangan, masih menempel di tulang. Sama baju motif batik warna hitam, kita temukan di sekitar itu. Nggak ada barang lain yang kita temukan," kata Joni.

Dikatakan Joni, kedua barang itu diamankan di Polsek Jasinga sebagai barang bukti juga menjadi salah satu penciri jika ada warga yang mencari anggota keluarganya yang diduga hilang.

Joni menambahkan, baju tersebut belum dapat dipastikan milik korban. Sebab, baju itu ditemukan dengan jarak sekitar setengah meter dari kerangka tersebut.

"Jadi gini, baju batik itu juga apakah punya orang itu, yang sekarang jadi kerangka ya, atau bukan, karena baju itu juga ditemukan tidak menempel di tulang itu, ada jaraknya sekitar setengah meter dari kerangka, belum bisa kita pastikan (milik korban)," ujar Joni.