Penyebar Teror Bom di Koja Trade Mal Ditangkap Polisi

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 2 November 2023 18:22 WIB
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]

Jakarta, MI - Kapolsek Koja Kompol Muhammad Syahroni mengatakan, pihaknya telah mengamankan pelaku penyebar teror bom di Koja Trade Mall (KTM), Cilincing, Jakarta Utara Kamis (2/11). Total ada enam pelajar SMA yang ditangkap. 

Adapun, para pelaku yang mengirimkan teror melalui pesan singkat Instagram, merupakan pelajar SMA Negeri di Cilincing.

Syahroni mengatakan, keenam pelajar tersebut diamankan, setelah polisi merespons laporan pihak mal soal ancaman yang ada. Polisi yang menerima laporan tersebut, langsung melakukan sterilisasi TKP dan penyelidikan terhadap pelaku penebar teror.

"Sekarang masih dalam proses penyidikan kami. Dan pelaku semua kita amankan di polsek," kata Syahroni kepada wartawan di Mapolsek Koja, Kamis (2/11).

Dalam penyisiran di TKP, lanjut Syahroni, pihaknya tak menemukan benda apapun yang dicurigai sebagai bom. 

"Dari penyisiran awal kita tidak ada benda atau barang yang dicurigai sebagai bom," jelasnya.

Sebelumnya, beredar sebuah tangkapan layar yang berisi ancaman bahwa di area Koja Trade Mall (KTM), akan segera terjadi peledakan bom. 

Atas hal tersebut, pihak KTM melaporkan ancaman tersebut ke Polsek Koja.

Manajer KTM, Yogi mengatakan, ancaman ini diterima oleh tim promosi yang mengelola akun Instagram. Dan diterima pada pukul 10.15 WIB.

"Begitu dicek, ternyata di dalam ada informasi dari followers yang biasanya mengikuti kegiatan kami. Di dalamnya ada capture berupa ancaman," kata Yogi kepada wartawan, Kamis (2/11).