Massa Aksi Bela Palestina Soraki Puan Maharani Saat Berpidato: Turun, Matiin Mikrofonnya!

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 5 November 2023 09:28 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (nomor 2 dari kiri) [Foto: Doc MI]
Ketua DPR Puan Maharani (nomor 2 dari kiri) [Foto: Doc MI]

Jakarta, MI - Ketua DPR RI, Puan Maharani hadir di panggung Aksi Damai Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (5/11).

Puan pun diberikan kesempatan berorasi, namun tampaknya kehadiran Ketua DPP PDIP itu, kurang mendapat sambutan yang baik dari para peserta.

Ia malah jadi sasaran cibiran dan sorakan para peserta. Massa meminta Puan untuk turun dari panggung dan juga meminta panitia mematikan mikrofon yang sedang di pegang Puan. 

“Turun, matiin mikrofonnya,” teriakan massa di Monas, Minggu (5/11). 

Dalam pidatonya, Puan mengutuk sekaligus menolak agresi Israel ke Palestina yang dalam beberapa hari ini menewaskan sedikitnya 10 ribu warga Palestina, sebagian besar korban adalah anak-anak dan perempuan.

"Apa yang terjadi di Palestina tidak bisa kita terima, saya berdiri sebagai ketua DPR mengutuk dan menyampaikan sikap tegas saya menolak agresi Israel yang telah memborbardir pemukiman penduduk, rumah sakit, dan sekolah," kata Puan saat berorasi di panggung.

Puan mengatakan bangsa Indonesia sejak zaman Bung Karno menjabat presiden, sudah mendukung kemerdekaan Palestina. 

Sampai hari ini sikap bangsa Indonesia tidak berubah dan akan terus konsisten mendukung Palestina.

"Jangan pernah berhenti dan selalu desak Israel hentikan agreasi militer kepada bangsa Palestina. Saya mengajak seluruh dan segenap bangsa Indonesia yang hadir dan yang tidak hadir untuk semangat memberi bantuan moril dan materil kepada bangsa Palestina," tandasnya.