RTH Taman Payung Asri Baru Dibangun Tapi Tak Berfungsi

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 7 November 2023 09:16 WIB
Taman Payung Asri di RW 02 Cipayung (Foto: Dok MI)
Taman Payung Asri di RW 02 Cipayung (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Pembangunan RTH Payung Asri di RW 02 Cipayung, Jakarta Timur yang baru saja dibangun tahun 2022 lalu tidak dapat difungsikan. 

Proyek Dinas Pertamanan dan Hutan Kota saat dipimpin Suzi Marsitawati ini mubazir. Karena pelaksanaannya tidak tuntas. Ada banyak bagian dari kontrak tidak dilaksanakan. Diantaranya plaza dan balai.

Fazar Sauri sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam proyek ini belum memberikan penjelasan terkait tidak difungsikannya proyek impian warga Jakarta tersebut.

Masyarakat sekitar yang ditemui Monitorindonesia.com menyatakan kekecewaannya. "Ini taman dibangun gak becus. Wahana permainan seluncur anak anak sudah makan korban. Hingga akhirnya wahananya ditutup," kata Weni, ibu rumah tangga (32)  yang membawa anaknya bermain ditaman tersebut seraya menunjuk kewahana yang ditutup papan.

Dari pantauan di lokasi terlihat taman ini sangat tidak elok. Sejak masuk gerbang yang tidak tuntas dibangun, tamannya yang kurang rapih, lampu taman, joging track dan fasilitas lainnya yang terlihat pembangunannya tidak profesional.

Reina sebagai Kepala Bidang Taman Dinas Pertamanan dan Huta Kota pemprov DKI Jakarta menyatakan akan mengevaluasi keberadaan taman Payung Asri tersebut.

Untuk diketahui proyek ini dimenangkan oleh PT Yones Satya Wacana yang beralamat Jln Pramuka no 801 RT 06/09 Utan Kayu Utara Kec Matraman Jakarta Timur dengan penawaran sebesar Rp 5,1 miliar ini. (Sabam)

Berita Terkait