Wacana Mengganti Penutup Saluran Air dengan Beton, Warga: Biar Paten

Ela Liansa Sabila
Ela Liansa Sabila
Diperbarui 18 November 2023 14:30 WIB
(Foto : penutup saluran air yang rusak di underpass Mampang)
(Foto : penutup saluran air yang rusak di underpass Mampang)

Jakarta, MI- Kemacetan di underpass Mampang, Jakarta Selatan belakangan ini sempat viral di sosial media, pasalnya beberala penutup saluran air harus di ganti. Jumat (18/11)

Menyikapi hal tersebut, Dinas Bina Marga DKI Jakarta berencana mengganti besi penutup saluran air di underpass Mampang dengan beton. Warga setuju dengan rencana tersebut. Sebab, tutup got di underpass Mampang beberapa kali dicuri hingga rusak atau terlepas batang besi penutup gotnya. Dampaknya, kemacetan panjang akan terjadi.

Pantauan monitorindonesia, Sabtu (18/11), diketahui penutup got underpass Mampang arah Menteng atau Kuningan berjumlah 140 penutup dengan delapan di antaranya berukuran lebih besar dan berada di tengah jalan. Penutup got besar itulah yang sering mengalami kerusakan maupun dicuri orang.

Salah seorang pengguna jalan yang juga merupakan warga sekitar, Iming membeberkan bahwasanya penutup got di underpass mampang sering dicuri oleh beberapa orang yang tidak di kenal.

"Memang sudah sering anak-anak ataupun orang dewasa suka ngambil penutup got di sini, makanya kalau udah diganti pake beton kami warga disini lebih setuju," ungkap Iming

Sementara untuk jalur Menteng arah Mampang di underpass Mampang, terhitung ada 35 penutup got. Terlihat tanah-tanah yang sudah mulai retak di sekitar penutup.

(ELS)