Hendak Tawuran, Sembilan Pemuda di Jaksel diamankan Polisi

Ela Liansa Sabila
Ela Liansa Sabila
Diperbarui 20 November 2023 15:50 WIB
(Foto: Istimewa)
(Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Selatan menindak para remaja yang nongkrong di wilayah Jalan Bahagia, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Saat digeledah, ditemukan tembakau sintetis dari salah seorang pemuda.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa mengatakan pelaku diamankan pada Minggu (19/11) dini hari. Saat itu polisi tengah melakukan patroli dan mengamankan pelaku RM (17), yang tengah nongkrong bersama teman-temannya.

"Melaksanakan patroli di Jalan Bahagia Lebak Bulus menemukan beberapa pemuda sedang nongkrong, dan TPPP langsung melakukan pemeriksaan dari salah satu dompet pemuda tersebut ditemukan satu paket tembakau sintetis (sinte)," kata Rosa Witarsa saat dihubungi, Senin (20/11).

Tim Patroli selanjutnya bergerak ke wilayah Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Di lokasi kedua, diamankan sembilan remaja yang diduga hendak melakukan tawuran. Barang bukti berupa stik golf dan bendera gangster untuk tawuran juga turut disita.

"Pada saat berpatroli TPPP mengamankan sembilan pemuda yang diduga hendak melaksanakan tawuran di Jalan Lenteng Agung dengan barang bukti satu buah stik golf dan bendera gangster," imbuhnya.

Selanjutnya, para remaja tersebut dan barang bukti diamankan ke Polsek Jagakarsa untuk dilakukan proses lebih lanjut terkait kasus yang ada.

(ELS)