Kapolres Jaksel: Poskamling Harus Diaktifkan Bergiliran

Ela Liansa Sabila
Ela Liansa Sabila
Diperbarui 22 November 2023 17:27 WIB
Kapolres Jaksel Kombes Ade Ary Syam Indradi mengecek poskamling di Setiabudi (Foto: Ist)
Kapolres Jaksel Kombes Ade Ary Syam Indradi mengecek poskamling di Setiabudi (Foto: Ist)

Jakarta, MI- Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi melakukan patroli ke gang-gang sempit di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan. Ia memastikan lingkungan masyarakat aman menjelang tahun baru dan bersamaan dengan tahun politik.

Dalam kegiatan tersebut, polisi turut menghidupkan Satkamling di lingkungan masyarakat. Turut hadir di lokasi Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora. 

Pada kesempatan itu, Kombes Ade Ary memfasilitasi hansip senter hingga pentungan. Ia meminta warga aktif menjaga lingkungan.

Selain ke gang sempit, polisi juga melakukan patroli ke hotel untuk memastikan situasi aman. Ade Ary meminta masyarakat sama-sama menjaga keamanan lingkungan.

"Warga masyarakat jangan bosan-bosan menyampaikan imbauan di grup tentang terkait mencegah kejahatan di wilayah kita," kata Ade Ary, Rabu (22/11).

"Poskamlingnya diaktifkan terus secara bergiliran," tambahnya.

Ade Ary meminta pengelola hotel memaksimalkan fasilitas CCTV yang tersedia untuk mencegah terjadinya tindak pidana. Dia meminta mereka segera melapor jika ada perbuatan tindak pidana yang terjadi.

"Apabila ada CCTV dan ada tulisan 'wilayah ini terpantau oleh CCTV', dengan ada kata-kata tersebut itu akan bisa menurunkan niat kejahatan di wilayah tersebut," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ade Ary juga menyebarkan nomor ponsel pribadinya, yaitu 0811-9981-998. Ia meminta masyarakat melapor apabila menemukan gangguan kamtibmas dan membutuhkan kehadiran polisi segera. (ELS)