Polisi Minta Pedagang Pasar Mampang Segera Lapor Jika Diganggu Preman

Ela Liansa Sabila
Ela Liansa Sabila
Diperbarui 22 November 2023 17:16 WIB
Polres Jaksel dan Polsek Mampang Prapatan mengecek keamanan di Pasar Mampang Prapatan (Foto: Ist)
Polres Jaksel dan Polsek Mampang Prapatan mengecek keamanan di Pasar Mampang Prapatan (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Harun menyambangi Pasar Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu AKBP Harun berdialog dengan para pedagang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan AKBP Harun didampingi Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero, pada Rabu (22/11) siang. Harun meminta pedagang tak ragu lapor jika diganggu preman. "Kami mengimbau kepada pedagang agar tak ragu lapor polisi jika diganggu preman," kata Harun.

Ia juga mengimbau pedagang untuk hotline polisi di 110 apabila ada kejadian yang menonjol. Harun juga meminta pedagang tetap waspada dan berhati-hati terhadap aksi kejahatan.

Salah satu pedagang, Bapak Zakawih menyampaikan secara umum situasi di Pasar Mampang tergolong kondusif. Ia juga menyampaikan sejauh ini belum ada tindak pidana termasuk premanisme di pasar.

Hanya saja, Zakawih mengeluhkan tentang minimnya pembeli di akhir-akhir ini walaupun penjualan melalui media sosial telah dibatasi oleh pemerintah.

Sementara itu, Kompol David Kanitero mengimbau para pedagang untuk ikut menyukseskan tahapan Pemilu 2024. David meminta para pedagang rukun dan damai meski beda pilihan.

"Partisipasi masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga situasi, sehingga Para Pedagang pun dapat menjalankan pekerjaannya dengan nyaman," kata David. (ELS)