Presiden Jokowi Saksikan Konser NOAH di Ancol, Dirut BCIS: Gedung Kami Aman dan Nyaman

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 4 Desember 2023 18:47 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tampak nyaman menyaksikan konser NOAH di di BCIS Ancol (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tampak nyaman menyaksikan konser NOAH di di BCIS Ancol (Foto: Istimewa)
Jakarta, MI - Grup band NOAH menggelar konser di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, Jakarta Utara, Minggu (3/12) kemarin.

Konser yang bertajuk “The Great Journey of NOAH” itu turut disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana.

Grup musik legendaris asal Indonesia itu melaksanakan hiatus yang panjang. Tentunya ini menjadi konser terakhir yang tak terlupakan sebelum istirahat panjang mereka dengan mengambil tema “Beyond Dreams”.

Konser ini menampilkan perjalanan musik Band NOAH yang telah berkiprah dikanca musik Indonesia, selama hampir 22 tahun berkarya dengan mimpi yang tidak terbatas. 

Pencapaian Grup Band ini patut diacungi jempol, Ariel sebagai punggawa band berhasil membawa NOAH menjadi salah satu band papan atas Indonesia.

Konser ini juga akan menjadi sejarah dalam industri musik Indonesia yang akan menggetarkan hati para penikmat musiknya, dengan aksi panggung yang luar biasa Ariel cs berhasil membius para penonton yang hadir dengan lagu-lagu hits-nya.

“Kami selaku pihak venue sangat antusias dan senang menyambut konser kali ini, dimana aloka sebagai penyelenggara event sangat profesional, kami lihat persiapan pihak penyelenggara juga sudah sangat matang mulai dari sektor pengamanan penonton serta area F&B di lantai 1," ujar Direktur Utama (Dirut) Beach City International Stadium, Frans Tairas dalam keterangannya, Senin (4/12).

Menurutnya, hal itu agar penonton bisa nyaman selama menunggu konser dimulai dan tentunya persiapan didalam ruang concert hall mulai dari panggung, sound system dan lain-lain. 

Frans sapaan akrabnya pun berterima kasih sudah mempercayakan venue ini untuk penyelenggaraan konser NOAH.

“Konser kali ini, kami dan pihak penyelenggara, mempersembahkan khusus kepada semua pecinta musik di tanah air, untuk dapat terus menikmati konser-konser berikutnya di Gedung Beach City International Stadium dengan aman dan nyaman," lanjut Frans.

Lebih lanjut, Frans menilai bahwa konser NOAH kali ini terasa spesial dibandingkan dengan konser-konser dikota-kota sebelumnya. Kehadiran Presiden Joko Widodo bersama Ibu  Negara Iriana, ungkap Frans, membuat suasana makin meriah dan sontak membuat Ariel cs semakin bersemangat membawakan lagu-lagu andalannya.

Kehadiran Presiden Jokowi juga menampik issue safety Gedung Beach City International Stadium, yang sempat menimpa venue kemarin. “Pak Presiden Jokowi aja berani datang, berarti gedung kami aman mas buat konser, sudah diperiksa lengkap kemarin dan dilakukan assessment dari Polda Metro Jaya," jelas Frans.

Menampilkan visualisasi luar angkasa berhasil membius dan memanjakan para penonton. Konser bertajuk "Beyond Dream" berlangsung selama 2 jam. sebanyak 25 tembang lagu hits terbaik dimainkan. 

Antara lain berjudul: Topeng, Diatas Normal, Wanitaku, Menunggumu, Mungkin Nanti, Kupeluk Hatimu, Kupu-Kupu Malam, Kisah Cintaku, Suara Dalam Kepala, Mendekati Lugu, Bintang Di Surga, Ada Apa Denganmu, Tak Bisakah, serta Walau Habis Terang.

Kemudian Jalani Mimpi, Dibalik Awan, Menghapus Jejak, Hidup Untukmu Mati Tanpamu, Separuh Aku, Cobalah Mengerti, dan Khayalan Tingkat Tinggi. Dalam konser tersebut tak lupa Ariel Cs, menyapa para penggemar dan mengajak menyanyi bersama.