Sahroni Murka, Minta Pelaku Pencabulan di Garut Dihukum Mati

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 4 Desember 2023 21:26 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni (Foto: Ist)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, murka kepada seorang ayah yang tega mencabuli putrinya sendiri yang masih berusia 14 tahun. Peristiwa tersebut terjadi di Garut Jawa Barat.

Aksi bejat itu pun ketahuan oleh sang istri yang juga ibu kandung dari korban. Dan kemudian dilaporkannya ke Polsek Wanaraja, yang saat ini pelaku sudah diringkus. 

"Saya minta polisi berikan hukuman berat kepada pelaku, bahkan hukuman mati layak dipertimbangkan," kata Sahroni kepada wartawan, Senin (4/12)

"Karena rasa kemanusiaan saya dan masyarakat Indonesia sangat terciderai melihat kasus bejat ini. Pelaku bahkan tak layak disebut sebagai seorang ayah, penjahat dia sudah," lanjutnya.

Untuk itu, Sahroni minta seluruh pihak terkait, baik itu kepolisian ataupun Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, agar memberikan perlindungan, pengobatan, dan pendampingan terhadap korban. Jaga kerahasiaan identitasnya dan sebisa mungkin untuk pulihkan kondisi korban. 

Lebih lanjut, Sahroni memastikan bahwa dirinya tak akan tinggal diam melihat kasus ini. Untuk itu, ia akan terus memantau perkembangannya agar pelaku mendapatkan hukuman seberat-beratnya. 

"Saya ingatkan, tidak ada kata damai dalam kasus kejahatan seksual semacam ini. Saya akan pantau prosesnya untuk memastikan bahwa pelaku mendapat hukuman seberat-beratnya," pungkasnya. (DI)