Polisi Ungkap Pesan di Laptop Panca Darmansyah Sebelum Bunuh 4 Anaknya di Jagakarsa

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 15 Desember 2023 10:16 WIB
Panca Darmansyah, ayah yang tega membunuh empat anaknya [Foto: Facebook]
Panca Darmansyah, ayah yang tega membunuh empat anaknya [Foto: Facebook]
Jakarta, MI - Polisi mengungkapkan temuan baru dalam kasus dugaan pembunuhan, Panca Darmansyah terhadap 4 anaknya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Temuan itu berupa pesan yang ditulis Panca, di handphone dan laptopnya.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro mengatakan, pihaknya menemukan pesan yang ditinggalkan oleh Panca di handphone dan laptop miliknya, sebelum menghabisi nyawa keempat anaknya tersebut.

Handphone dan laptop itu, telah disita polisi sebagai barang bukti dugaan kasus pembunuhan. Menurut Bintoro, pesan tersebut berisikan kecemburuan Panca terhadap istrinya D. 

"Sudah ada nanti kita sampaikan, tentang masalah kecemburuan yang bersangkutan. Jadi, intinya yang bersangkutan adanya kecemburuan terhadap istrinya," kata Bintoro kepada wartawan, Jumat (15/12).

Namun, polisi belum membeberkan lebih jauh tentang isi pesan tersebut. Selain pesan di dalam handphone dan laptop, polisi juga sejatinya menemukan pesan bertuliskan 'Puas Bunda, Tx For All' di lantai tempat Panca mengontrak. 

Tempat tersebut sekaligus menjadi lokasi ditemukannya jenazah 4 anak Panca.

Sementara itu, Wakasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi menambahkan, pesan tersebut sejatinya dituliskan oleh Panca menggunakan darah yang keluar dari tubuhnya, pasca dia berniat melakukan bunuh diri.

Bahkan, Panca sempat merekam video kondisi di dalam rumah setelah melakukan perbuatan kejinya itu.

"Sempat juga dengan darah yang keluar dari badannya, dia membuat tulisan, tulisan itu yang ditemukan tulisan di lantai rumah TKP tersebut," ujar Hendrikus.

Selain itu, lanjut Hendrikus, pelaku juga sempat memvideokan perbuatannya setelah melakukan aksi kejinya, dengan menunjukkan keadaan di dalam rumah tersebut.