Natal SMA dan SMK Multimedia Sumbangsih Jakarta "Mendatangkan Sukacita Kasih Sayang, Kebahagiaan, Pengampunan dan Keselamatan"

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 5 Januari 2024 23:38 WIB
Nauli, guru agama Kristen SMP Sumbangsih Jakarta, sedang membacakan Firman Tuhan (Foto: MI/Gatot Eko Cahyono)
Nauli, guru agama Kristen SMP Sumbangsih Jakarta, sedang membacakan Firman Tuhan (Foto: MI/Gatot Eko Cahyono)

Jakarta, MI - SMA dan SMK Multimedia Sumbangsih, Jakarta, merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, di ruang perpustakaan, SMA Sumbangsih, Jl. Ampera Raya 3-4, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Jum'at (5/1).

Perayaan Natal para siswa yang beragama nasrani (kristen protestan dan katolik) dipimpin oleh Budi Santoso selaku guru agama Kristen SMA dan SMK sekolah tersebut.

Acara yang meskipun hanya diikuti puluhan siswa, namun terlihat khusuk penuh sukacita. Budi Santoso mengatakan bahwa Natal tidak harus diperingati dengan pesta penuh gemerlap, namun justru diperingati dengan penuh kesederhanaan.

"Yang penting adalah makna natal itu sendiri yang mencerminkan kesederhanaan dalam kehidupan manusia, seperti cerminan Yesus lahir di palungan, kandang domba," ungkapnya.

Sambil menyanyikan pujian bersama lagu-lagu rohani juga lagu-lagu Natal, para siswa tampak penuh sukacita.

Dalam pembacaan Firman Tuhan yang dibawakan oleh Nauli, guru agama Kristen SMP Sumbangsih, bahwa "Natal mendatangkan kebahagiaan, sukacita, kasih sayang, pengampunan dan keselamatan manusia." 

Kabar baik Yesus lahir di dunia pertama kali dikabarkan oleh Malaikat kepada orang-orang yang sederhana, yaitu para gembala, justru bukan kepada orang-orang kaya.

Akhirnya perayaan Natal ditutup dengan doa syukur bersama dengan menikmati berkat Tuhan, makan siang bersama. (Gatot Eko Cahyono)