Pohon Besar di Depan Rumah Prabowo Ambruk, Ganjar Saksinya

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 16 Januari 2024 17:10 WIB
Petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan sedang mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa 1 unit mobil di depan rumah Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)
Petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan sedang mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa 1 unit mobil di depan rumah Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Pohon besar di depan halaman rumah calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, tumban di Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/1).

Seorang saksi mata, Ganjar Andika yang ada di lokasi tersebut mengatakan, mendengar suara gemuruh yang sangat jelas terdengar saat pohon depan di rumah Prabowo atau tepatnya disamping media center TKN Prabowo-Gibran itu tumbang.

Akibat pohon tumbang tersebut, sebuah mobil Toyota Fortuner berwarna hitam yang sedang terparkir di pinggir jalan harus tertimpa pohon yang begitu besar.

Kata Ganjar, tak ada tanda-tanda pohon tersebut bakalan roboh, karena itu ia mengaku kaget, lantaran pohon yang begitu besar itu tumbang.

Padahal kata Ganjar, pada saat kejadian kondisi cuaca normal dan tidak ada angin kencang.

"Enggak terlalu kencang (anginnya). Biasa. Cuma lama-lama itu pohonnya langsung doyong langsung gitu (tumbang) langsung," ujar Ganjar saat ditemui di lokasi.

Ganjar juga mengaku, saat pohon tersebut tumbang menimpa 1 unit mobil, dirinya bersama security yang sedang berjaga di seputar area tersebut sedang berbincang santai.

"Kebetulan saya lagi ngobrol sama bapak security pak Asep nah dipikir saya tuh pohon kena angin," ujar Ganjar.

Untungnya kata Ganjar, saat kejadian tersebut tidak ada orang yang lalu lalang. "Kebetulan tidak ada (orang yang lewat), tidak ada, cuma tadi mobil CNN 10 menitan lah lewat terus parkir baru kejadian," ucap dia. (DI)