Hilang Konsentrasi, Minibus Hantam Pembatas Jalan di Depan Kemenkop UKM RI

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 11 Maret 2024 13:30 WIB
Minibus Hantam Pembatas Jalan di Depan Kemenkop UKM RI [Foto: X/@TMCPoldaMetro]
Minibus Hantam Pembatas Jalan di Depan Kemenkop UKM RI [Foto: X/@TMCPoldaMetro]

Jakarta, MI - Sebuah Minibus mengalami kecelakaan di Jalan HR Rasuna Said, tepat di depan Gedung Kemenkop UKM RI, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Senin (11/3/2024). Diduga, sopir mobil kurang hati-hati hingga menabrak pembatas jalan.

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh akun X (Twitter), @TMCPoldaMetro, disebutkan bahwa kecelakaan itu terjadi pada sekira pukul 08.26 WIB. Tampak pada foto yang diunggah, bagian depan samping kiri minibus tersebut ringsek, setelah menabrak beton pembatas jalan.

"Laka (kecelakaan) tunggal ya, diduga kurang hati-hati dan konsentrasi, Toyota Hiace oleng kiri dan menabrak barier atau pembatas jalan menyebabkan kendaraan rusak," kata Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Diella Kartika, kepada wartawan, Senin (11/3/2024).

Minibus Toyota Hiace itu awalnya, melaju dari arah Mampang mengarah Menteng di Jalan HR Rasuna Said. Namun, sesampainya di depan Gedung Kemenkop UKM RI, sopir minibus itu diduga kurang berhati-hati, sehingga oleng ke pinggir jalan sebelah kiri dan menabrak beton pembatas jalan.

Dia menambahkan bahwa kecelakaan tunggal tersebut, tak sampai memakan korban jiwa dan telah dilakukan evakuasi oleh petugas. Sopir minibus pun berhasil selamat dan hanya, kendaraannya yang mengalami rusak.

"Kerugian materi (pada kendaraan), tak ada (korban jiwa)," tandasnya.