20 Damkar Dikerahkan Padamkan Kebakaran Kawasan Padat Penduduk di Palmerah Jakbar

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 17 Maret 2024 07:45 WIB
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]

Jakarta, MI - Kebakaran rumah terjadi di kawasan padat penduduk Jalan Kota Bambu Raya, Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (17/3/2024) dini hari. 

Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan, untuk menjinakkan api.

“Terjadi kebakaran yang melanda bangunan rumah tinggal di Jalan Kota Bambu Raya, Kel. Kota Bambu Utara, Kec. Palmerah, Jakarta Barat,” tulis Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, lewat akun media sosial resminya, Minggu (17/3/2024).

Petugas Gulkarmat segera dikerahkanm menuju lokasi untuk melakukan pemadaman yang mulai beroperasi pukul 02.42 WIB. Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran serta 110 personel, dikerahkan untuk memutuskan perambatan api.

Sementara itu, petugas Gulkarmat yang telah dikerahkan telah berhasil melokalisir perambatan api. Kini, petugas menyatakan status pemadaman dinyatakan dalam tahap pendinginan.

“Status pemadaman sudah dinyatakan tahap pendinginan sejak pukul 03.45 WIB dengan upaya mengurai material yang terbakar agar tidak menyisakan api maupun asap,” pungkasnya.