SMB Festival 2024: Menjalin Silaturahmi, Ekspresi Seni dan Promosi Sekolah

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 22 April 2024 09:43 WIB
Ketua panitia SMB Festival 2024, Jihan (keempat dari kiri), membagikan hadiah dan berfoto bersama para pemenang lomba fotografi. (Foto: MI/Gatot Eko Cahyono)
Ketua panitia SMB Festival 2024, Jihan (keempat dari kiri), membagikan hadiah dan berfoto bersama para pemenang lomba fotografi. (Foto: MI/Gatot Eko Cahyono)

Jakarta, MI - SMK Multimedia Sumbangsih, Jakarta Selatan, mengadakan event SMB Festival 2024 pada Sabtu-Minggu (20 April-21 April 2024), di komplek sekolahan, Jl Ampera Raya no 3-4 Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

Event tersebut merupakan acara setiap tahun, manakala sebagai ajang silaturahmi, ekspresi seni dan sekaligus promosi sekolah untuk menjaring penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Acara dibuka oleh kepala sekolah SMK Multimedia Sumbangsih, Drs Akhmad Nidom dengan melepas balon. Sementara itu menurut ketua panitia acara, sekaligus wakepsek, Jihan, SMB Festival merupakan agenda acara tahunan dan berfungsi sebagai ajang silaturahmi, ekspresi seni sekaligus sebagai promosi SMK Multimedia Sumbangsih.

"Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, ekspresi seni dan promosi SMK Multimedia Sumbangsih," katanya.

Dalam event ini ada beberapa bidang lomba yang dikuti oleh sejumlah sekolah SMP negeri mau pun swasta yang ada di Jakarta. Ada pun bidang lomba tersebut antara lain, Fotografi, sketsa, futsal dan mobile legends.

Para pemenang lomba
Fotografi: Juara 1 Landrio Gravilla Bekti W (SMPN 56), juara 2 Andi Kinanti A (SMPN  107) , juara 3 Bryan Tetuka Andy P (SMPN 56). 

Sketsa: Juara 1 Salsabila (SMP Sumbangsih), juara 2 Laetitia  (SMPN 56), Juara 3 Dy'os (SMPN 107). 

Futsal: Juara 1 SMPN 254, juara 2 SMPN 56, juara 3 SMP Pattimura.

Mobile Legends: Juara 1 SMPN 56, juara 2 SMPN 124 A, juara 3 SMPN 166.

(Gatot Eko Cahyono)