Prabowo Siapkan Kader Gerindra Maju Pilgub DKI Jakarta

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 9 Mei 2024 14:49 WIB
Prabowo Subianto (Foto: Dok MI/Dhanis)
Prabowo Subianto (Foto: Dok MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sudah menyiapkan nama kader partainya untuk masuk bursa calon gubernur DKI Jakarta.

"Ada dua opsi, salah satunya pasti ada kader Gerindra, baik menjadi gubernur atau wakil gubernur dan akan dibahas ke dalam rapat koalisi," ungkap Dasco saat acara halal bihalal DPD Gerindra DKI Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Namun, Dasco belum bersedia membocorkan nama kader yang akan mengikuti kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.  "Nama-nama itu masih rahasia," lanjut Dasco, seraya menambahkan, “Kalau Bung Anies Berniat Maju Pilkada DKI Lewat PDI-P, Silakan Daftar. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, telah mengusulkan empat nama kader yang akan diusung untuk Pilgub DKI Jakarta 2024 ke DPP Gerindra. 

Keempat nama yang dimaksud meliputi Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budisatrio Djiwandono, Sekretaris DPD Gerindra DKI, Rani Maulani, dan Ahmad Riza Patria sendiri. 

"Kami diminta nama. Saya bilang kami enggak usah ngusulin nama, ikut saja. Tapi tetap harus usulin nama, akhirnya kami usulkan empat nama," jelas pria yang akrab disapa Ariza mantan Wagub DKI pada era Gubernur DKI, Anies Baswedan.

DPD Gerindra DKI Jakarta sejauh ini masih menunggu arahan pimpinan pusat terkait pengusungan nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta ikut Pilkada 2024. 

Dia menambahkan, tidak ada kader Gerindra yang melakukan manuver partai dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.  Karena itulah, kata Ariza, DPD Gerindra DKI bakal terus berjuang untuk kemenangan Pilkada DKI Jakarta. 

"Kami (DPD Gerindra DKI-Red) patuh pada tata tertib mengikuti apapun keputusan pimpinan partai, loyal, itulah kelebihan kami semua," ujarnya. (Sar)