Pelepasan Siswa kelas XII SMK Multimedia Sumbangsih 2024: Pentingnya Iman, Ilmu dan Amal

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 4 Juni 2024 19:53 WIB
Ketua Yayasan Perguruan Sumbangsih, dr Paramita Sudartho (duduk tengah, kelima dari kiri ke kanan) bersama para guru dan salah satu siswa kelas XII angkatan ke -10 (Foto: Dok MI/Gatot Eko Cahyono)
Ketua Yayasan Perguruan Sumbangsih, dr Paramita Sudartho (duduk tengah, kelima dari kiri ke kanan) bersama para guru dan salah satu siswa kelas XII angkatan ke -10 (Foto: Dok MI/Gatot Eko Cahyono)

Jakarta, MI - SMK Multimedia Sumbangsih Jakarta, mengadakan acara pelepasan siswa kelas XII angkatan ke -10, jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Animasi, Sabtu (1/6/2024).

Acara tersebut sekaligus wisuda siswa dan perpisahan. Acara dihadiri oleh para siswa dan orang tua siswa serta segenap civitas SMK Multimedia Sumbangsih. Acara diselenggarakan di gedung Indonesia Bank School (IBS) di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Ketua Yayasan Perguruan Sumbangsih, Paramita Sudartho, dalam sambutannya menekankan pentingnya pendidikan karakter sekolah seni di era multimedia sekarang ini. 

Dia juga memberikan ucapan selamat atas prestasi 11 siswa SMK Multimedia Sumbangsih yang diterima di jalur undangan ke PTN, seperti di Polimed, Politeknik negeri, ISI Yogyakarta dan Denpasar, USU dan UNJ.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Multimedia Sumbangsih Jakarta, Akhmad Nidom, dalam kata sambutannya yang intinya adalah pentingnya Iman, ilmu dan amal dan pendidikan karakter siswa.

Acara juga dihadiri oleh pengawas dari dinas pendidikan kota Jakarta Selatan 2, Rohilah yang esensinya adalah soal kualitas atau predikat SMK Multimedia Sumbangsih Jakarta yang masih terjaga, dibuktikan dengan 11 siswa yang diterima di jalur undangan PTN. 

"Tentu hal ini terkait juga dengan kualitas atau kompetensi dari para gurunya juga" katanya.

Ada kesan dan pesan dari salah satu orang tua murid, Irfan, yang juga salah satu alumni dari SMA Sumbangsih tahun 1992, yang mengatakan bahwa nama Yayasan Perguruan Sumbangsih yang usianya kini 71 tahun, tetap masih dipercaya oleh sebagian masyarakat dalam hal jasa pendidikan khususnya di Jakarta. 

Pun, Irfan berpesan juga SMK Multimedia Sumbangsih untuk lebih meningkatkan pelayanan dan fasilitas di era multimedia sekarang ini.

Acara juga diisi oleh, paduan suara gabungan dari kelas X dan XI, tarian dari siswa dan pembacaan puisi dari seorang guru seni budaya. Acara berlangsung dengan penuh syukur dan bahagia, karena kelulusan kelas XII angkatan ke 10 ini , lulus 100 % dengan jumlah murid 53. (Gatot Eko Cahyono)