Perayakan HUT ke-497 Jakarta, Pengunjung Padati Kawasan Monas

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 22 Juni 2024 20:27 WIB
Suasana perayaan HUT DKI Jakarta ke-497 di kawasan Monas. (Foto: Antara)
Suasana perayaan HUT DKI Jakarta ke-497 di kawasan Monas. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Pengunjung memadati area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat untuk menyaksikan malam perayaan HUT ke-497 Jakarta, Sabtu malam yang diisi dengan beragam acara hiburan dan pertunjukan musik.

Di lokasi, pada pukul 18.30 WIB, pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang tua memadati hampir seluruh area Monas untuk menyaksikan acara bertajuk "Malam Jaya Raya" tersebut.

Seorang pengunjung asal Tebet, Jakarta Selatan, Arman, mengaku cukup kaget dengan kepadatan pengunjung area Monas.

"Tadi saya kira hanya ramai saja, enggak menyangka sepadat ini. Sampai berhimpit-himpitan saat masuk gerbang," ujar Arman.

Pria yang datang bersama istri dan dua orang putranya itu juga mengaku sempat terjebak macet mulai dari lampu merah Kementerian Agama.

"Tadi pas ke sini itu macet banget, mulai dari lampu merah Kementerian Agama itu tadi. Kita sekeluarga berangkat dari Tebet, tadi itu jam setengah lima (16.30 WIB)," ucapnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyajikan beragam acara dalam kemeriahan di Monas tersebut, seperti wahana permainan pasar malam, karnaval mobil hias, pesta kembang api, peragaan busana Abang None Jakarta hingga video mapping Monas.

Selain itu, sejumlah musisi Tanah Air juga akan turut meramaikan acara itu, seperti Wali, Nella Kharisma, Siti Badriah, Budi Doremi, Cakra Khan, Sandhy Sundoro, serta keluarga si Doel. (AM)