Truk Seruduk Minibus dan Motor hingga Ringsek di Jakut

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 15 Juli 2024 11 jam yang lalu
Truk yang membawa muatan besi terbalik. (Foto: Antara)
Truk yang membawa muatan besi terbalik. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Sebuah truk yang membawa pelat besi menabrak satu unit minibus dan sepeda motor hingga ringsek dan di Jalan Mitra Sunter Boulevard dekat gedung SMR wilayah Tanjung Priok Jakarta Utara.

“Alhamdulillah, tidak ada korban meninggal dunia dari kecelakaan ini, dua orang mengalami luka yakni pengendara minibus dan pengendara sepeda motor,” ujar Kasat Lantas Polres Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto di Jakarta, Senin (15/7/2024).

Ia mengatakan pengemudi minibus mengalami luka syok dan nyeri di dada, sementara pengendara sepeda motor mengalami luka di bagian tangan dan kaki memar. Kompol Edy mengatakan kecelakaan terjadi kendaraan truk yang dikendarai ZF melaju dari arah Selatan di Jalan Tol. Ir. Wiyoto Wiyono.

Saat di turunan SMR, kendaraan yang dikendarai ZF menabrak beton pembatas dan terguling ke seberang jalan dan menabrak kendaraan minibus yang dikemudikan YS dan motor yang dibawa S. "Ketiga kendaraan itu mengalami kerusakan akibat kecelakaan tersebut," paparnya.

Akibat kecelakaan ini, lanjutnya terjadi kemacetan dan petugas kepolisian lalu lintas coba mengurai arus yang padat di lokasi tersebut. "Kami coba mengurai arus lalu lintas hingga kendaraan ini dievakuasi," imbuhnya.

Sementara itu petugas kepolisian lalu lintas Aiptu Ponirin mengatakan informasi yang didapatkan di lokasi truk tersebut membawa muatan pelat besi yang melintas di penurunan. "Informasi sementara rem truk ini blong dan membawa muatan yang berat hingga menabrak dua unit pembatas jalan (barier)," pungkasnya.