Laka Truk di Kolong Tol MOI Sempat Timbulkan Kemacetan Panjang

Carlos Fajar
Carlos Fajar
Diperbarui 15 Juli 2024 9 jam yang lalu
Kemacetan panjang imbas kecelakaan truk di kolong tol MOI Kelapa Gading
Kemacetan panjang imbas kecelakaan truk di kolong tol MOI Kelapa Gading

Jakarta, MI - Kemacetan panjang tak terelakkan imbas penutupan akses Jalan Mitra Sunter Boulevard tepatnya di kolong tol dekat Wisma SMR Jakarta Utara pada Senin (15/7/2024).

Menurut hasil pengamatan di lokasi kemacetan panjang tersebut diakibatkan pihak kepolisian belum juga mengangkut bangkai truk yang terlibat kecelakaan hingga menjelang Pukul 19.00 WIB.

Kemacetan tampak mengular hingga ke arah Jalan Danau Sunter Selatan hingga Jalan Yos Sudarso dan Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto menyebutkan kecelakaan terjadi sekitar Pukul 17.15 WIB antara tiga kendaraan.

Tiga kendaraan yang terlibat diantaranya yakni truk dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) R-1461-VA yang dikemudian ZF (35) dengan minibus Innova B-2270-UIT yang dikemudikan YS (57) dan pengemudi sepeda motor AA-6204-ZP yang dikemudikan S (37).

"Awalnya kendaraan Truck R-1461-VA dikemudikan ZF melaju dari arah selatan di Jalan Tol. Ir. Wiyoto Wiyono. Sesampainya di turunan SMR kendaraan tetap melaju menabrak beton pembatas dan terguling ke seberang jalan," ujar Edy.

Kendaraan truk tersebut kemudian menabrak kendaraan Minibus Toyota Inova B-2270-UIT yang dikemudikan YS dan juga menabrak sepeda motor Honda AA- 6304-ZP pengendara yang dikemudikan S saat tengah melintas dari arah Barat ke Timur di jalan Mitra Sunter Boulevard.

"Akibat kecelakaan tersebut YS mengalami luka syok dan nyeri pada bagian dada berobat di RS Mitra Keluarga Kemayoran, pengemudi sepeda motor mengalami luka pada tangan dan kaki," ungkapnya.

Sedangkan kerusakan kendaraan baik truk dan minibus ringsek pada bagian body depan sedangkan sepeda motor mengalami kerusakan pada bagian stang. 

Tampak petugas dari Dishub dan kepolisian mengatur lalu lintas agar pengendara mengalihkan rute kendaraannya dengan dialihkan ke puteran arah menuju Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading.

Selain itu dampak dari kemacetan tersebut puluhan penumpang di Halte Transjakarta sekitar Kelapa Gading dan Sunter tampak cukup padat dan menumpuk hingga proses evakuasi sudah dirampungkan. [CAR]