Seorang Pelajar Tewas Tertabrak Kereta Saat Tawuran di Kedoya Utara

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 19 Juli 2024 5 jam yang lalu
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]

Jakarta, MI - Seorang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) tewas tertabrak kereta di Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, setelah sebelumnya terlibat tawuran di kawasan itu, Kamis (18/7/2024) malam.

"Iya (korban terlibat tawuran), pas azan Magrib. Si korban, tawuran dari arah seberang (Kebon Jeruk). Saat itu ada kereta, saya bilang mundur ! Teman-temannya (yang belum tawuran) dari arah Polres Jakbar, langsung mundur," kata Penjaga Jalan Lintasan (PJL) Kereta Api, Amarullah Hadi di lokasi kejadian, Kamis (19/7/2024).

Meskipun sudah ditegur, kata Amarullah, tawuran di palang kereta ternyata tidak terhindarkan, sehingga kemudian korban tertabrak kereta hingga tewas.

"Di palang kereta tawuran. Mereka saling serang, saat kereta dari arah Tangerang mendekat, ada dua orang hampir ketabrak, yang satu menghindar, si korban tak bisa menghindar. Kereta lagi kencang saat itu," ujarnya.

Warga sekitar, kata dia, juga sempat melerai serta menegur mereka yang terlibat tawuran tersebut, namun tidak digubris.

"Iya, kita udah marahi mereka," jelasnya.

Sementara itu, Bani seorang warga lain di lokasi melihat korban mengenakan seragam siswa SMA. Melihat kecelakaan itu, lanjut Bani, orang-orang serta teman korban kabur dari lokasi.

"Pakai (seragam SMA). Masih pakai seragam putih abu-abu," kata Bani.

"Kabur semua tinggalkan korban," tandasnya.

Di lokasi kejadian, warga mengerumuni Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas juga sudah mengevakuasi jenazah korban.