KSAD Agus Subiyanto Bakal Lanjutkan Program Jenderal Dudung

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 27 Oktober 2023 11:05 WIB
KSAD Agus Subiyanto [Foto: YouTube/@SekretariatPresiden]
KSAD Agus Subiyanto [Foto: YouTube/@SekretariatPresiden]

Jakarta, MI - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto berkomitmen, melanjutkan program-program kerja yang dicanangkan oleh eks KSAD Dudung Abdurachman.

Ia mengatakan, bahwa TNI Angkatan Darat punya program-program unggulan yang membantu program-program pemerintah seperti menanggulangi stunting.

"Mungkin sekarang kekurangan air. Sudah beribu-ribu titik kami mengebor air. Akhirnya masyarakat itu bisa menikmati air walaupun cuacanya seperti sekarang kemarau,” kata Agus Subiyanto dalam jumpa pers, Jumat (27/10).

“Banyak juga program lain tentunya nanti akan saya lanjutkan,” tambahnya.

Terkait dengan penekanan netralitas TNI dari Panglima TNI Yudo Margono, Agus menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen menjalankan itu.

"Tadi sudah disampaikan oleh Panglima kami sudah menegaskan kepada seluruh prajurit untuk netral, tidak memihak satu pasangan calon," ujarnya.

Agus pun memohon doa agar dapat menjalankan tugas barunya, sebagai KSAD dengan amanah.

"Mohon doanya, mudah-mudahan saya bisa menjalankan tugas ini dengan amanah," tandasnya.

Sebagai informasi, Jenderal TNI Agus Subiyanto resmi menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), setelah upacara serah terima jabatan (sertijab) di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Jumat (27/10).

Adapun upacara sertijab itu, dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB yang dipimpin langsung, oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.