Sumpah Pemuda Momentum Renungan Bangsa Menuju Cita-cita Kemerdekaan

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 28 Oktober 2023 13:06 WIB
Ahli hukum tata negara, Muhammad Rullyandi (Foto: Ist)
Ahli hukum tata negara, Muhammad Rullyandi (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Memperingati hari sumpah pemuda, ahli hukum tata negara, Muhammad Rullyandi sebagai generasi milenial kelahiran 1986, turut memberikan semangat kepada semua generasi millenial dan generasi Z penerus bangsa. 

Muhammad Rullyandi menegaskan bahwa, anak muda harus menjadi garda terdepan, dunia sudah menunjukan eksistensi anak muda yang berprestasi dalam segala bidang mulai dari Presiden.

Pemimpin Negara, Perdana Menteri, Kepala Pemerintahan, Menteri, Pejabat Negara, Pemimpin Perusahaan, CEO, Enterpreuner, Akademisi dan masih banyak lagi.

"Termasuk di Indonesia kita boleh bangga dengan kehadiran anak muda milenial yang bernama Sutan Syahrir sebagai Perdana Menteri Kepala Pemerintahan pada masa awal tahun kemerdekaan 1945," kata Rully sapaan akrabnya, Sabtu (28/10).

"Saatnya kita bangsa Indonesia mampu berpikir optimis bahwa Indonesia akan menuju pintu gerbang negara maju diiringi dengan peran anak muda," sambungnya.

Maka dari itu di hari memontum bersejarah ini, sebagai bangsa besar, Rully mengungkapkan selamat hari sumpah pemuda, bangkit dan tanamkan tekad nilai-nilai pancasila dan segenap keinginan luhur bapak pendiri bangsa didalam sanubari kita para pemuda-pemuda bangsa.

"Semangat jiwa pemuda adalah perekat nusantara, harapan negeri dan sebagai aset kepemimpinan bangsa menuju indonesia adil, makmur dan sejahtera," demikian Rully. (An)