Selain Capres, Joko Widodo Panggil Pj Se-Indonesia ke Istana, Ada Apa Ini?

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 30 Oktober 2023 12:39 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono [Foto: MI/Aswan]
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono [Foto: MI/Aswan]

Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo memanggil seluruh penjabat (Pj) kepala daerah di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10) siang ini. Rencananya, Presiden bakal memberikan pengarahan kepada seluruh Pj kepala daerah.

Salah satu yang hadir yakni, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, membocorkan bakal ada 197 penjabat daerah yang hadir pada agenda pertemuan tersebut.

"Oh pengarahan Pak Presiden semua Pj Gubernur. 197," kata Heru Budi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/10).

Namun, Heru masih enggan menjelaskan pengarahan apa yang akan disampaikan Joko Widodo. Ia menduga, pengarahan itu terkait momentum pemilu serentak di 2024 mendatang. 

"Nanti kalau sudah selesai saya kabarin, mungkin pengarahan terkait pemilu," ujar Heru.

Adapun penjabat yang hadir ke Istana siang ini, lanjut Heru, mulai dari tingkatan penjabat gubernur, bupati, hingga wali kota.

"Bupati, Wali Kota. Provinsi iya. Dengan Pj," tandasnya. 

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo dikabarkan juga memanggil tiga calon presiden (bacapres) yaitu, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, pada hari ini, Senin (30/10) sekitar pukul 11.30 WIB.
 
Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim. Ia mengatakan, bahwa bacapres akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, tanpa calon wakil presiden (bacawapres) 

"Tiga capres diundang ke Istana hari ini tanpa bakal calon wakil presiden (cawapres) pukul 11.30 WIB," kata Hermawi kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/10). (DI)