Makan Siang, Joko Widodo dan Tiga Capres Kompak Kenakan Batik

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 30 Oktober 2023 14:45 WIB
Presiden Joko Widodo saat makan bareng tiga capres [Foto: Ist]
Presiden Joko Widodo saat makan bareng tiga capres [Foto: Ist]

Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo menjamu makan siang tiga calon presiden (capres) yakni, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10).

Pada jamuan makan siang yang dimulai sekitar pukul 12.30 WIB itu, Joko Widodo dan ketiga capres, kompak mengenakan batik. Mereka duduk melingkar yang dihadapkan dengan sejumlah hidangan santap siang.

Dalam jamuan itu, Jokowi mengenakan pakaian batik putih bercorak biru dan duduk di antara Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. 

Sementara, Ganjar Pranowo mengenakan batik berwarna merah, Prabowo dengan batik coklat, dan Anies Baswedan yang berpakaian batik coklat tua duduk berhadapan langsung dengan Jokowi.

Di atas meja makan, tampak sejumlah menu makanan yang dihidangkan, seperti ayam rolade, lontong, rendang, jus jeruk, ayam kecap, hingga tahu masak bacem.

Adapun agenda santap siang itu, digelar beberapa saat setelah Joko Widodo menyampaikan arahan kepada para penjabat (Pj) kepala daerah se-Indonesia di Istana Kepresidenan, Jakarta.