Puan Maharani hingga Jusuf Kalla Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 5 November 2023 08:22 WIB
Puan Maharani, Anies Baswedan, Jusuf Kalla [Foto: Doc. MI]
Puan Maharani, Anies Baswedan, Jusuf Kalla [Foto: Doc. MI]

Jakarta, MI - Aksi dukungan terhadap Palestina digelar di Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, Minggu (5/11). 

Dalam aksi tersebut, jutaan masyarakat, dan tokoh-tokoh nasional ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tampak wakil Presiden ke-10 dan 11 RI Jusuf Kalla (JK) hadir di lokasi tersebut. Selain JK, Ketua DPR RI Puan juga terpantau hadir, ia mengenakan kemeja berwarna putih dengan topi hitam dan mengenakan syal Palestina sebagai bentuk dukungan. 

Hadir pula, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW), Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy hingga Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar.

Kemudian, hadir pula di lokasi eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies tampak hadir dengan sang istri Fery Farhati, mereka juga didampingi oleh sang anak Mutiara Baswedan beserta sang suami Ali Saleh Alhuraiby.

Mereka yang hadir, mengenakan pakaian berwarna hitam dan putih. Terlihat mereka membawa atribut bertemakan negara Palestina.

Bendera Palestina tampak terbentang di mana-mana. Poster bertuliskan 'stop genocide', 'We Stand for Palestina' dan seruan menghentikan perang dan kemerdekaan Palestina dibawa oleh massa yang merapat. Salawat asyghil juga terdengar dikumandangkan.