Joko Widodo, Gibran dan Prabowo Bakal Hadiri HUT Golkar ke-59

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 5 November 2023 17:40 WIB
Airlangga Hartarto (kiri) dan Joko Widodo (kanan) (Foto: Ist)
Airlangga Hartarto (kiri) dan Joko Widodo (kanan) (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Partai Golongan Karya (Golkar) turut mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-59, Senin (6/11) besok. Acara dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB di Kantor DPP Golkar Jalan Anggrek Neli Jakarta Barat.

"Insyaallah presiden hadir," kata Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Zaki Iskandar usai menghadiri konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju tingkat provinsi DKI Jakarta di Hotel Grand Sahid, Minggu (5/11).

Dia menambahkan, selain Jokowi, para ketua umum partai pengusung Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan juga hadir.

Diketahui, selain Golkar dan Gerindra, terdapat PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), PSI, Prima, Garuda dan Partai Gelora yang juga tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). "Ya ketua-ketua umum KIM hadir," katanya.

Acara ini juga akan dihadiri oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden dari KIM. 

Namun saat disinggung apakah pada momen terkait akan ada seremoni pemberian kartu tanda anggota partai (KTA) Partai Golkar kepada Gibran, Zaki tidak berani menjawab. "Kalau itu tanya DPP, tapi DKI siap (menerima Gibran)," tandas Zaki.